Tertinggi di Dapil Jatim VIII, Gus Habib : Semoga Menjadi Wasilah Kemanfaatan untuk Masyarakat

Tertinggi di Dapil Jatim VIII, Gus Habib : Semoga Menjadi Wasilah Kemanfaatan untuk Masyarakat

Kamis, 14 Maret 2024, 10:56 PM
Perolehan suara DPR-RI Dapil Jawa Timur VIII
Sumber: Rekap KPU Jatim. Foto: istimewa


JurnalReportase.com, Surabaya - Muhammad Habibur Rochman atau yang akrab disapa Gus Habib merupakan putra dari Kiai Prof. Dr. KH. Asep Saifuddin Chalim, M.A (Pengasuh Ponpes Amantul Ummah Mojokerto dan Ketua Umum PERGUNU Indonesia) terpilih sebagai anggota DPR RI dari Partai NasDem Dapil Jatim VIII (Mojokerto-Jombang-Nganjuk-Madiun).


Gus Habib terpilih dengan perolehan 136.524 suara. Dengan begitu, dirinya tidak hanya unggul dari kompetitor internal partai. Tapi Gus Habib juga unggul dari kompetitor lintas partai. Bahkan Gus Habib unggul dari Rusdi Kirana yang merupakan Bos Lion Air, Rusdi Kirana sendiri memperoleh 121.080 suara. 


Tidak hanya itu, Gus Habib yang merupakan Tokoh Muda Nahdliyin Inspiratif Versi Forkom Jurnalis Nahdliyin ini juga unggul dari Ketua DPW PKB Jatim yang juga Menteri Desa PDTT,  Abdul Halim Iskandar atau Gus Halim. 


Atas perolehan tersebut, Gus Habib yang juga adik dari Wakil Bupati Mojokerto, Muhammad Al Barra ini menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan semua lapisan masyarakat. 


"Terima kasih atas dukungan dan kepercayaannya kepada relawan Bekisar (Bela Kiai dan Santri), Sahabat Gus Habib serta seluruh masyarakat Dapil Jatim VIII (Mojokerto-Jombang-Nganjuk-Madiun)," ucapnya," Kamis (14/03/0/2024).


"Mohon doanya agar kami bisa amanah dalam menjalankan tugas ini dan bisa menjadi wasilah kemanfaatan kepada seluruh lapisan masyarakat," tambah Gus Habib.


Dikonfirmasi secara terpisah, Surya Wakil Ketua Bidang Media dan Komunikasi DPD Partai NasDem Kabupaten Mojokerto merespon positif lolosnya Gus Habib ke kursi DPR RI. Dirinya berharap beliau bisa memperjuangkan aspirasi masyarakat. 


"Selamat, semoga beliau bisa memperjuangkan aspirasi masyarakat, khususnya masyarakat Dapil Jatim VIII," jelas Surya. 


Sebagai informasi, berikut perolehan suara Partai dan Caleg Partai NasDem DPR RI Dapil Jatim VIII : 


- Suara Partai NasDem : 30.595 

1. Muhammad Habibur Rochman, S.E : 136.524

2. Dra. Ita Triwibawati, AKA, M.Si : 85. 899

3. Drs. Soehartono, M. Si : 29.858

4. Doddy Imam Priambodo, S.T, M.M : 18.582

5. Dr. Dossy Iskandar Prasetyo : 18.035

6. Dr. Lailatur Rohmah, M.Si, M.M : 1.298

7. Muhammad Reza Phalevi : 1.003

8. Muchammad Burhannul Karim : 1.410 

9. Syarifa Aulia  : 891

10. Eva Kusuma Sundari, M.A : 2.483


Total suara 326.578 (*)

TerPopuler