Lions Club Surabaya Mahardhika Bersama Kana Furniture Resmikan “Reading Corner Project” di Sekolah Bahtera Indonesia

Lions Club Surabaya Mahardhika Bersama Kana Furniture Resmikan “Reading Corner Project” di Sekolah Bahtera Indonesia

Senin, 11 Maret 2024, 6:10 PM
"Reading Corner Project" yang dibuat oleh 
Lions Club Surabaya Mahardhika Bersama Kana Furniture


JurnalReportase.com, Pasuruan – Lions Club Surabaya Mahardhika bekerjasama dengan Kana Furniture (PT. Integriya Dekorindo) meresmikan “Reading Corner Project” di Sekolah Bahtera Indonesia, Pasuruan, Jawa Timur sebagai bentuk event bakti sosial bagi masyarakat untuk menunjang program pendidikan, Jum'at, (8/3/2024).


Tahun ini, Lions Club Surabaya Mahardhika memulai project legacy ‘Reading Corner’ untuk mengembangkan budaya membaca di kalangan masyarakat. 


"Dengan menyadarkan masyarakat bahwa budaya membaca ini penting diharapkan hal ini dapat ikut mendukung program pemerintah dalam mengentaskan kemiskinan melalui pendidikan", ujar Lion Santoso selaku anggota komite reading action Lions Clubs International distrik 307B2 Indonesia. 


Lion Lusy Evylia Puspita selalu Project Officer menjelaskan bahwa Project ini diutamakan untuk membantu sekolah-sekolah yang membutuhkan.


"Acara peresmian ini mendapat sambutan hangat dari pihak sekolah, orang tua murid serta siswa-siswi. Para murid juga mengadakan pertunjukan menari dan menyanyi untuk melengkapi acara", ucap Lion Lusy Evylia.


Pihak Kana Furniture juga tidak tanggung-tanggung dalam program ini, selain mendonasikan furniture untuk ruangan perpustakaan sekolah, ruangan kelas TK pun juga mendapatkan rehabilitasi sehingga mempunyai area khusus membaca yang lebih menarik untuk anak-anak TK. 


Yosua Aristian, selaku Event & Partnership SPV dari Kana Furniture dalam kata sambutannya menjelaskan budaya membaca sejak dini.


“Budaya membaca harus dimulai sejak kecil agar anak-anak mempunyai kebiasaan untuk belajar secara mandiri dan tidak hanya terpaku dengan gadget.” Kata Yosua.


Pihak Lions Club Surabaya Mahardhika yang menjembatani proyek ini juga memberikan sumbangan puluhan buku baru yang dapat menunjang program pembelajaran dan meningkatkan budaya membaca di kalangan siswa dari jenjang TK hingga SMP.


Lion Meliana Tanumiharjo selaku Presiden dari Lions Club Surabaya Mahardhika mengungkapkan bahwa program reading corner ini akan berlanjut untuk sekolah sekolah lain yang membutuhkan. (*)

TerPopuler