Hari Ini, Filantropi NBI Salurkan 750 Paket Sembako di 4 Titik Kota Surabaya

Hari Ini, Filantropi NBI Salurkan 750 Paket Sembako di 4 Titik Kota Surabaya

Minggu, 01 Oktober 2023, 2:42 PM

 

Tim Filantropi dibantu masyarakat saat menyalurkan bantuan paket sembako
Foto : Rhmn


JurnalReportase.com, Surabaya - Organisasi Netra Bakti Indonesia (NBI) melalui program Filantropinya terus istiqomah menyalurkan bantuan paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan, paket sembako ini berisi 5 kg beras, minyak goreng, Mie dan ikan kemasan kaleng.


Hari ini, Minggu (1/10/2023), bertepatan dengan Hari Kesaktian Pancasila, Tim Filantropi NBI serentak menyalurkan bantuan sembako di empat titik yang ada di wilayah Kota Surabaya.


Bahkan, beberapa diantaranya merupakan daerah yang sebelumnya merupakan wilayah eks. lokalisasi. Antara lain, Kampung Tambak Asri  Kelurahan Morokrembangan Kecamatan Krembangan sebanyak 250 paket dan di Kampung Banyu Urip - Patemon Kecamatan Sawahan yang juga sebanyak 250 paket sembako.


Kemudian, sebanyak 230 paket disalurkan di Kecamatan Jambangan dan 20 paket sisanya disalurkan disekitar Sekretariat NBI Jl. Arjuno Kota Surabaya.


Seperti biasanya, Kegiatan rutin yang merupakan bantuan dari Ketua Umum NBI, HRM. Khalilur R. Abdullah Sahlawiy atau yang akrab disapa Gus Lilur ini dilaksanakan usai pelaksanaan Sholat Shubuh dengan menyusuri gang-gang yang ada diperkampungan serta penyalurannya melibatkan warga dan tokoh masyarakat setempat.


Anas Toha, Wakil Ketua Tim Filantropi NBI yang bertugas di Kecamatan Krembangan menuturkan bahwa penyaluran ini dilaksanakan secara serentak usai pelaksanaan Sholat Shubuh di empat titik berbeda di Kota Surabaya.


"Alhamdulillah, hari ini yang bertepatan dengan Hari Kesaktian Pancasila kami Tim Filantropi NBI serentak menyalurkan bantuan paket sembako di empat titik wilayah Kota Surabaya. Semoga kegiatan ini membawa keberkahan untuk semua, khususnya kepada Ketua Umum kami, Gus Lilur, semoga kegiatan ini menjadi amal jariyah, aamiin", ucap Anas Toha.


Hal senada disampaikan Fitriah, Bendahara Tim Filantropi NBI yang dalam penyaluran bantuan ini bertugas di Kecamatan Sawahan. Dirinya berharap bantuan ini bermanfaat dan mendapat ridho Allah S.W.T.


"Alhamdulillah kegiatan hari ini berjalan lancar, Semoga bantuan ini bermanfaat serta barokah untuk semua, dan semoga Gus Lilur beserta seluruh Tim NBI selalu mendapat ridho Allah S.W.T. agar kami selalu bisa istiqomah membantu masyarakat yang membutuhkan", ujarnya.


Penyaluran bantuan ini disambut dengan suka cita oleh masyarakat, para penerima berkali-kali menyampai rasa terimakasih dan mendo'akan Gus Lilur serta NBI.


Muhammad Khairul, Wakil Ketua RT.02 Kelurahan Morokrembangan yang juga membantu proses penyalurkan mewakili warga penerima menyampaikan rasa syukur dan terimakasih atas adanya kegiatan ini.


"Saya mewakili warga penerima menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada NBI dan Gus Lilur, daerah ini merupakan eks. lokalisasi. Kami hanya bisa mendo'akan semoga Gus Lilur serta seluruh Tim NBI selalu diberkahi kesehatan dan semoga NBI semakin bermanfaat untuk Indinesia", tutur Khairul.


Begitu pula yang disampaikan Dimas, mewakili warga penerima di Kampung Patemon Kecamatan Sawahan. Dirinya juga menyampaikan rasa terimakasih kepada Gus Lilur dan NBI.


"Semoga Gus Lilur dan seluruh keluarga besar NBI selalu diberikan kesehatan dan kelancaran rizqi, aamiin", pungkasnya.

TerPopuler