Fasilitasi Mudik Gratis, Bupati Sumenep Siapkan 300 Kursi

Fasilitasi Mudik Gratis, Bupati Sumenep Siapkan 300 Kursi

Kamis, 14 Maret 2024, 9:52 PM
Informasi Mudik Gratis yang disiapkan Pemkab Sumenep.
Foto: istimewa


JurnalReportase.com, Surabaya - Bupati Sumenep, Achmad Fauzi Wongsojudo kembali menyiapkan program mudik gratis bagi warga Sumenep yang merantau di Ibu Kota Jakarta untuk menyambut hari raya Idul Fitri 1445 H.


Tidak tanggung-tanggung, dalam mensukseskan program tersebut, Pemkab Sumenep menyiapkan 7 armada bus dengan rute Jakarta- Sumenep. 


M. Supriyadi, Tenaga Ahli (TA) Bupati Sumenep kepada media menjelaskan bahwa yang dilakukan  oleh Bupati Fauzi sebagai upaya membantu warga Sumenep yang merantau di Jakarta untuk pulang ke kampung halamannya. 


Menurut pria yang akrab disapa Bang Supri ini, hal itu tidak hanya dilakukan  tahun ini saja. Tetapi, pada tahun 2023 juga sudah dilakukan program serupa. Hanya saja , bila semula armada yang disiapkan hanya lima, sekarang ditambah 2 dua armada lagi, menjadi tujuh.


Ketua Umum JAPNAS Jatim ini memaparkan, bagi warga Sumenep yang ingin mudik, dipersilahkan untuk ikut armada bus yang disiapkan Cak Fauzi. Caranya, menghubungi kontak person 0817388378 atas nama Supriyadi.


Sebagai persyaratan, warga yang ingin ikut mudik gratis ini harus menyertakan kartu identitas diri berupa KTP atau Kartu Keluarga (KK) dan Kuota peserta dibatasi hingga sebanyak 300 orang.


“Silakan bagi warga Sumenep yang hendak lebaran ke kampung halaman untuk segera mendaftar. Mulai tadi pagi kita buka,” katanya, Rabu (13/3/2024).


“Untuk keberangkatan, kita masih menunggu jadwal. Karena baru besok, Kamis (14/3) izin dari Stadion GBK Jakarta keluar,” terangnya.


Dirinya mengajak warga Sumenep untuk memanfaatkan peluang baik yang dihadiahkan Bupati Fauzi ini.  (Red).


TerPopuler